TEMBILAHAN- Seorang anak petani di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil bernama Ratnasari lolos menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Inhil.

Ratnasari, berhasil menjadi perwakilan dari Kecamatan Kateman setelah lolos mengikuti seleksi di sekolahnya yaitu di SMK An-Nur Kuala Selat.

Lolosnya Ratnasari, menjadi sejarah baru bagi SMK An-Nur Kuala Selat, karena pada tahun-tahun sebelumnya, sekolah yang terletak di pesisir Negeri Seribu Parit ini tidak pernah dilibatkan dalam pelaksanaan Paskibraka tingkat kabupaten.

''Alhamdulillah, baru pertama kali mengikuti seleksi, akhirnya salah satu siswi kita berhasil. Ia merupakan anak petani kecil yang kurang mampu,'' ujar Kepala SMK An-Nur, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com.

Ia mengaku, pihak sekolah merasa sangat bangga, dengan hasil yang dicapai Ratnasari. Dan juga berterimakasih kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan yang melakukan seleksi sampai ke tingkat desa.

''Dengan prestasi ini, kami dari pihak sekolah akan menggratiskan biaya SPP Ratnasari, sehingga memotivasi siswa dan siswi lainnya untuk terus berprestasi dan membanggakan nama sekolah serta kabupaten,'' tukas Dani Sartika.(*/ayu)