PELALAWAN - Belum dapat dipastikan besaran tunjangan perumahan bagi anggota DPRD Pelalawan. Akibatnya, sudah empat bulan anggota dewan belum menerima tunjangan perumahan.

"Besaran tunjangan perumahan itu kita belum tahu, masih dilakukan penghitungan ulang," kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Pelalawan, Tengku Mukhtaruddin, Senin (2/3/2018).

Diungkapkannya, diperkirakan bulan April sudah dapat diperoleh angka pasti tunjangan perumahan bagi wakil rakyat tersebut.

"Hingga akhir Maret kemarin belum selesai. Mudahan April ini sudah selesai dan hasilnya sudah diserahkan oleh tim penilai (appraisal) ke kita," katanya.

Saat ini, tim independen yang dipercayakan oleh Sekretariat Dewan tengah bekerja untuk menentukan besaran biaya perumahan anggota dewan.

"Tim appraisal sudah turun ke lapangan melakukan survei, tentu mereka bekerja sesuai dengan prosedur yang ada," jelas Tengku Mukhtaruddin.

Ditegaskannya, besaran tunjangan perumahan juga ditentukan dengan kemampuan keuangan daerah. "Tentu akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," tutup mantan Dirut RSUD Selasih, kepada GoRiau.com.***