SIAK - Dalam beberapa hari belakangan ini, Bupati Siak berkeliling untuk menghadiri musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan. Saat di Kerinci Kanan, ia menegaskan selain infrastruktur, pendidikan juga akan menjadi prioritas.

Dikatakan Bupati Siak Alfedri, untuk bidanh pendidikan ini kualitasnya terus ditingkatkan, lewat upgrading kemampuan anak-anak di Kabupaten Siak tumbuh semakin cerdas.

"Masyarakat dari keluarga kurang mampu, anak-anaknya harus tetap bisa bersekolah hingga sarjana," kata Bupati di Aula Kantor Camat Kerinci Kanan kemarin, Selasa (18/2/2020).

Kata Alfedri lagi, Pemkab Siak juga sudah menyiapkan beasiswa untuk masyarakat tidak mampu ini, sehingga nantinya sang anak dapat meningkatkan kualitas hidup keluarganya.

"Beasiswa ini untuk memotivasi anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk berprestasi. Jika nanti mereka sarjana tentunya akan mendapatkan pekerjaan yang layak dan membantu ekonomi keluarga," sebutnya.

Pemimpin negeri Siak itu juga mendengarkan semua usulan yang masuk dalam Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kecamatan Kerinci Kanan. ***