PEKANBARU – Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau, Karmila Sari menanggapi pernyataan Bupati Kepulauan Meranti M Adil yang mengatakan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, dengan kata-kata yang kurang pantas. Menurutnya apa yang terlontar dari mulut M Adil itu menunjukkan etika berkomunikasi yang tidak baik.

" Saya tidak tahu apa sebab Bupati Meranti melontarkan demikian, sebagai kepala daerah harus mampu menempatkan diri sebagai kepala daerah, bukan peribadi," kata Karmila, Senin (17/10/2022).

Dikatakan Karmila sebagai kepala daerah harus mampu menjaga komunikasi dengan baik dan segala persoalan yang ada tentu ada solusi.

"Saat ini Informasi Teknologi (IT) sangat berkembang, informasi dengan cepat menyebar melalui Medsos, tentunya dengan kejadian ini orang-orang akan berpikir dan punya penilaian sendiri, di Riau ada kepala daerahnya tidak harmonis," kata Karmila.

Untuk itu Karmila berharap persoalan antara Gubernur Riau dengan Bupati Kepulauan Meranti ini bisa dicarikan solusinya dan diselesaikan dengan baik sehingga kembali harmonis dan tetap konsisten membangun wilayah kota dan kabupaten di Riau.

"Kita tidak ingin orang-orang diluar Riau bahkan internasional menilai telah terjadi disharmonisasi antara kepala daerah, tentunya hal ini sangat merugikan kita," ucapnya. (kl2)