PEKANBARU – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, M Yasir mengatakan bonus para peraih prestasi Porprov Riau asal Pekanbaru segera diberikan. Waktunya masih menunggu jadwal Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Bonus tersebut akan diberikan secara langsung oleh Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru, Muflihun. "Waktunya masih menyesuaikan dengan jadwal pak Plt Walikota," ujar M Yasir kepada GoRiau.com, Selasa (14/3/2023).

Dikatakan, Pekanbaru berhasil meningkatkan prestasi perolehan medali di Porprov 2022 di Kuansing. Kota Pekanbaru berhasil meraih 55 medali emas, 61 medali perak, dan 58 medali perunggu. Prestasi ini menunjukkan peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Porprov 2017 yang hanya meraih 40 medali emas.

Meski Pekanbaru hanya berada di posisi ke-3 setelah Bengkalis dan Kuansing, M Yasir menyatakan bahwa ini merupakan prestasi yang membanggakan. Hal tersebut dapat terwujud berkat kerja keras para pengurus cabang olahraga dan atlet serta dukungan dan support Pemerintah Kota Pekanbaru. ***