PEKANBARU, GORIAU.COM - Keinginan Pemprov Riau melakukan audiensi dengan Pemerintah Pusat untuk membahas pengelolaan Blok Siak akhirnya terkabulkan. Mendagri, Gamawan Fauzi bersedia memfasilitasi pertemuan keduanya di Jakarta, Kamis (6/2/2014) besok.

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, kepada GoRiau.com, Rabu (5/2/2014), mengaku cukup lega meski hanya bertemu dengan perwakilan pusat yang seharusnya langsung dengan Menteri ESDM.

"Kita sebenarnya ingin bertemu langsung dengan Menteri ESDM, namun kemudian diserahkan kepada Mendagri. Itu tidak masalah, intinya tetap dengan perwakilan (pemerintah, red) pusat," kata Syahrial.

Selain Pemprov Riau, juga hadir dalam pertemuan empat bupati kabupaten, yakni Rohil, Bengkalis, Kampar dan Rohul. Kemudian juga melibatkan Direktur Jenderal Pemerintah Umum (Dirjen PUM).

"Kita berharap dari pertemuan ini nantinya menghasilkan keputusan yang dapat menguntungkan Riau, terutama dalam upaya ikut serta dalam pengelolaan Blok Siak," harapnya.(***)