BAGANSIAPIAPI - Baznas Rokan Hilir kembali menegaskan bahwa pihak tetap tidak akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang telah menerima beasiswa dari Pemkab Rokan Hilir atau instansi lain. Intinya, mahasiswa tidak boleh menjadi penerima ganda untuk program beasiswa.

Ketua Baznas Rohil H Baharudin menyebutkan, hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan sebanyak 218 beasiswa dan akan segera menyusul untuk 69 orang lagi.

''Jadi tidak memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang sudah menerima beasiswa, karena masih banyak mahasiswa yang membutuhkan bantuan itu. Jadi nggak boleh ganda,'' tegasnya.

Jadi menurutnya, mahasiswa harus memahami aturan yang dibuat tersebut dan hendaknya jangan memaksakan kehendak karena masih banyak yang belum mendapatkan bantuan pendidikan tersebut.

Sementara itu, Romi Wati, Komisioner Baznas Rohil mengaku didatangi mahasiswa ke rumahnya dengan arogan dan memaksa menandatangani surat pernyataan. ''Kemaren ada yang ke rumah mengetuk pintu minta saya menandatangani surat, pada hal di luar jam kerja,'' ujarnya.

Sebelumnya, pada hari Senin, mahasiswa menggelar unjukrasa menuntut pencairan beasiswa oleh Baznas. Namun unjukrasa tidak membuahkan hasil karena baik Pemkab maupun Baznas sudah sepakat tidak akan memberikan beasiswa untuk mereka yang sudah menerima dari salah satu instansi atau tidak boleh penerima ganda. ***