PELALAWAN - Peserta Ujian Nasional (UN) SMP/MTs di Kabupaten Pelalawan tidak menemui banyak kesulitan saat mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Hasil pantauan kita, tak ada kendala dalam pelaksanaan ujian nasional. Alhamdulillah lancar," ungkap Kabid SMP Dinas Pendidikan (Dissdik) Kabupaten Pelalawan, Mahnizar kepada GoRiau.com, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, distribusi naskah UN pada hari pertama tingkat SMP/MTs juga tidak ada kendala. "Untuk soal lancar. Sampai hari ini tidak ada permasalahan, distribusi soal lancar," jelas Mahnizar.

Ujian nasional tingkat SMP dimulai Senin dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, disusul Matematika pada Selasa, kemudian Bahasa Inggris pada Rabu dan hari Kamis untuk mata pelajaran IPA.

"Untuk pelaksanaan ujian susulan dijadwalkan selama 2 hari. Hari pertama Selasa 8 Mei 2018 sesi pertama Bahasa Indonesia, sesi kedua Matematika dan hari kedua Rabu 9 Mei 2018 Bahasa Inggris dan IPA sesi dan waktu sama dengan pelaksanaan hari pertama," pungkas Mahnizar.

Peserta ujian nasional SMP/MTs di Kabupaten Pelalawan tahun pelajaran 2017-2018 sesuai Daftar Nominatif Tetap (DNT) jumlah total peserta 6.047 dengan rincian berasal dari 52 SMP Negeri jumlah peserta 4.428 siswa.

Dari 14 SMP Swasta sebanyak 555 siswa, sedangkan dari 2 MTs Negeri jumlah peserta 286 dan 22 MTs Swasta jumlah peserta 777 siswa.***