TEMBILAHAN-Menjelang dilangsungkannya pesta demokrasi pemilihan Gubernur Riau dan Bupati Inhil, Polres Inhil menggelar Simulasi Sispam Kota, dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, Selasa (30/1/2018) di halaman Kantor Bupati Inhil.

Dalam rangkaian kegiatan yang bertajuk Polri yang Promoter, Siap Amankan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Riau dan Bupati-Wakil Bupati Inhil 2018 itu disaksikan langsung oleh Tim Supervisi dan Asistensi Operasi Mantap Praja 2018 Mabes Polri, yang dipimpin Kombes Pol Edi Setio BS, Bupati Inhil, M Wardan, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Andrian Siregar.

Bupti Inhil, M Wardan dalam sambutannya mengharapkan seluruh komponen masyarakat dapat mendukung dan mensukseskan penyelenggaran Pilkada di bulan Juni tersebut.

Sementara itu, Kombes Pol Edi Setio BS mengungkapkan bahwa Inhil menjadi daerah terawan nomor enam di Riau terjadinya konflik saat penyelenggaraan Pilkada.

''Inhil nomor 6, dari nomor 6 bisa saja naik, karena ini sifatnya dinamis mengikuti perkembangan,'' ujarnya.

Penyelenggaran simulasi sendiri berjalan lancar, pantauan GoRiau.com di lapangan, proses simulasi melibatkan kepolisian, TNI dan Damkar Inhil.

Adegan demi adegan dipertontonkan di hadapan seluruh undangan yang hadir, dimulai dari proses kampanye Paslon, masa tenang, pemungutan suara hingga penetapan pemenang Pilkada.(ayu)