BANGKINANG - Hari raya Idul Fitri 1438 hijriah telah usai. Namun, bukan berarti silaturahmi terhenti. Itulah yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar, Selasa (4/7/2017) dalam kegiatan halal bi halal di Bangkinang.

Silaturahmi yang diikuti oleh sekitar 15 orang wartawan ini, dilaksanakan di salah satu rumah makan di Salo, Kabupaten Kampar. Kegiatan itu, menjadi ajang bermaaf-maafan setelah hari raya Idul Fitri.

"Selama ini kita larut dalam menjalankan tugas sebagai wartawan. Nah, inilah momen kita untuk mempererat silaturahmi sesama wartawan," kata Ketua PWI Kampar Aprizal didampingi Sekretaris Akhir Yani.

Karena katanya, kawan seprofesi ini sudah dianggap sebagai keluarga. "Jadi, walaupun kita beda media, jangan anggap teman seprofesi sebagai musuh. Mari bersatu, karena kita ini keluarga. Saling mengayomi," sebut dia.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan makan bersama. Sambil menceritakan berbagai pengalaman, suasana menjadi hangat. Tawa canda lepas. Semua terlihat gembira. Tak ada batasan, seolah mereka ini bersaudara.

Tak habis di sana, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan karaoke di salah satu cafe di Bangkinang Kota. Wartawan yang memiliki suara indah bernyanyi di sini. Semua menikmatinya.

Namun suasana pecah saat salah seorang wartawan bernyanyi dengan suara baling. Para wartawan yang menonton gelak terkekeh.

"Hiburan ini perlu juga untuk kita. Selama ini kita hanya sibuk dengan bekerja, sekaranglah saatnya untuk refresing," kata Ap panggilan akrab Ketua PWI Kampar ini. Dia juga berharap agar silaturahmi ini dapat selalu terjalin. ***