BENGKALIS, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum HM Nasir, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum H Syarifuddin dan Kabag Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri usai apel Hari Pahlawan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan Gedung Daerah yang tidak jauh dari lokasi upacara.

Di sela-sela melihat pekerjaan, Bupati meminta para rekanan yang melaksanakan pekerjaan di lingkungan Pemkab Bengkalis agar dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai 3 T (tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran. Dengan begitu hasil pekerjaan menjadi lebih baik dan dapat segera dinikmati masyarakat.

''Jangan menunda-nunda pelaksanaan pekerjaan. Apalagi sampai asal-asalan mengerjakannya. Kalau memang tenaga atau pekerjanya kurang, segera tambah jumlahnya, sehingga tenggat waktu penyelesaiannya dapat dipenuhi sesuai jadwal. Bilang memang perlu, kerjakan siang malam,'' tegas Bupati, Senin (11/11/2014).

Bupati juga menegaskan seorang konsultan pengawas harus senantiasa berada di tempat, sehingga kualitas pelaksanaan pekerjaan benar-benar berkualitas.

Konsultan pengawas merupakan salah satu pihak yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan dan mutu proyek. Katanya, selama sebuah proyek dikerjakan, pengawasan harus senantiasa dilakukan agar sesuai kontrak yang ada. Dan hal ini menjadi tugas dan tanggungjawab konsultan pengawas.

''Konsultan pengawas wajib berada di lapangan untuk mengawasi pekerja dan pelaksanaan proyek, bukan hanya menerima laporan di atas meja kemudian tandatangan," pinta Bupati.(jfk)