JAKARTA - Jelang keberangkatan ke Miss World, Princess Megonondo, mengaku sudah siap lahir batin untuk bertarung di ajang pencarian wanita tercantik sejagad Miss World 2019 yang akan berlangsung di London Inggris, Desember mendatang.

"Saya sudah siap lahir batin," ujar Princess ketika ditemui penulis jelang keberangkatannya ke London di kantor MNC media MNC Tower Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (14/11/2019). 

Segala persyaratan yang telah ditetapkan panitia Miss World sudah dipersiapkan selama 2 bulan. Bahkan, ia melakukan latihan olahraga kick boxing dan lari mengitari Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Saya riutin latihan kick boxing dan lari mengitari Gelora Bung Karno. Namun, porsi latihan kick boxing terpaksa saya kurangi karena lengan saya ngebentuk. Jadi, saya perberat latihan lari saja," kata gadis kelahiran Jakarta 30 Agustus 2019 ini.

Sementara Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman of Miss Indonesia Organization. berharap agar Princess tampil semaksimal mungkin, agar membawa prestasi yang membanggakan untuk bangsa Indonesia.

”Sepenuhnya, kami dari Yayasan Miss Indonesia, akan memberikan dukungan kepada Princess Megonondo untuk berjuang melakukan yang terbaik dalam kompetisi bergengsi di dunia, Miss World 2019. Kami berharap Princess mampu menjaga dan mengharumkan nama bangsa, serta mampu mempresentasikan wanita Indonesia yang tidak hanya cantik dari Iuar namun juga cantik dari dalam, dengan turut berkontribusi dalam dunia sosial, pendidikan, hingga enterprenuership," kata Liliana Tonoesoedibjo.

"Dan, kami juga tidak lupa meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk Princess Megonondo yang akan berjuang dalam ajang Miss World 2019 di London,” tambahnya.

Sebagai persiapan menuju Miss World, kata Liliana, Princess Megonondo mempunyai lima agenda sosial dalam program Beauty With a Purpose di Desa Kawungsari Girang, Bandung. Di antaranya adalah perbaikan MCK, pengadaan dan perbaikan taman baca, revitalisasi empang dan pembudidayaan ikan mas, serta pemberdayaan kotoran sapi menjadi pupuk.

Melalui kegiatan ini, Princess akan mempresentasikan pada dunia bagaimana cara untuk mengatasi anak dibawah umur untuk tidak berkerja dan membangun kehidupan di desa lebih baik.

”Membawa nama Indonesia dalam ajang ternama dan bergensi tentunya bukan hal yang mudah. Meski demikian, saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama bangsa dan mencetak prestasi membanggakan di ajang Miss World 2019. Semoga keikutsertaan saya di Miss World 2019, juga mampu menjadi motivasi bagi seluruh wanita Indonesia untuk terus melakukan yang terbaik dan mengembangkan diri, agar mampu meraih prestasi dan penghargaan yang berguna untuk diri sendiri,” pungkas Princess Megonondo. ***