PEKANBARU - Jika tidak ada perubahan acara, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar akan melantik secara langsung sekitar 500 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, pada Jumat (3/1/2020) siang ini.

Pelantikan yang akan dilaksanakan di aula gedung Bank Riau Kepri (BRK) ini sendiri akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa undangan pelantikan bagi pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau ini juga telah disebar.

"Insya Allah siang ini, jam dua siang. Pak Gubernur yang akan melantik. Jumlah eselon III dan IV yang dilantik lebih dari 500 orang, ini untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau," kata Ikhwan di Pekanbaru, Jumat pagi.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau ini juga menjelaskan, bahwa untuk OPD yang baru juga langsung ditunjuk pejabat eselon III dan IV-nya, sedangkan OPD yang dihilangkan pegawainya dimasukkan ke OPD yang disatukan.

"Semuanya dilantik hari ini, OPD yang dilebur dan yang tidak ada lagi juga masuk dalam OPD yang baru. Untuk pejabat eselon II OPD yang baru Plt pejabatnya ditentukan setelah pelantikan III dan IV, Gubernur yang menentukan," ujarnya. ***