SELATPANJANG - Pasangan Muhammad Adil-AKBP (Purn) Asmar memastikan diri bertarung di Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020, setelah mendapatkan surat keputusan dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Selasa kemarin (11/7/2020).

Dengan diusung oleh PDI-P, AKBP (Purn) H Asmar menyatakan siap menjadi kader PDI Perjuangan.

"Iya, saya siap jadi kader PDI-P, perjuangan kami melelahkan. Ada duka dan suka. Alhamdulillah kami menerima hasilnya. PDIP sudah dipastikan mendukung kami dan saya siap menjalankan amanah ini" kata Asmar, Rabu (12/8/2020).

Sebelumnya pasangan Adil-Asmar Orang Kite (AOK) ini sudah terlebih dulu mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan dua partai ini, Adil-Asmar berhasil mengoleksi 8 kursi. Artinya sudah melebihi angka minimal 20 persen yang disyaratkan oleh KPU.

Kesigapan dan kepiawaian mereka mendapat respon positif dan pujian dari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, H Zukri Misran yang juga Bakal Calon Bupati Pelalawan.

"Mereka ini sangat cerdas, dekat dengan rakyat, kepeduliannya tinggi, punya kemampuan dan integritas," ujar Misran dalam sambutannya usai menyerahkan SK dukungan.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau itu bahwa koalisi PKB-PDI Perjuangan merupakan suatu kekuatan besar untuk menjadikan Kepulauan Meranti yang lebih baik lagi.

"InsyaAllah mereka hadir untuk mewujudkan perubahan dan keadilan bagi masyarakat Kepulauan Meranti. Pak Adil ini kader PKB, orangnya sangat religius. Sementara pak Asmar orangnya sangat low profile. Saya saja baru tau kalau beliau ini pensiunan polisi," pujinya.

Muhammad Adil merupakan anggota DPRD Riau dua periode yang juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. Sementara Wakilnya AKBP Asmar merupakan Purnawirawan Polri yang sangat berpengalaman. Mereka berdua sama-sama memiliki visi dan misi membangun kabupaten Meranti maju, cerdas dan bermartabat.(rls)