SELATPANJANG - Satu orang anggota kepolisian berinisial HD (46) di Kepulauan Meranti positif Corona atau Covid-19 setelah hasil uji swab nya keluar pada Rabu (12/8/2020).

Demikian disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri.

Dikatakan polisi yang bertugas di Polsek tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Kota Pekanbaru untuk mengikuti salah satu kegiatan disana.

Diceritakan pada tanggal 19 Juli lalu HD mengikuti kegiatan di Pekanbaru dan pada tanggal 23 Juli pulang ke Selatpanjang, Kepulauan Meranti.

"Satu hari setelah pulang dari Pekanbaru yakni tanggal 24 Juli polisi tersebut masuk ke kantor di Polsek dan pada tanggal 25 ia berobat ke Puskesmas karena mengalami batuk dan juga demam dan dirapid hasilnya negatif" kata Fahri, Rabu (12/8/2020).

Ditambahkan polisi tersebut juga mengalami diare dan sempat membeli obat sendiri di Apotik. Kemudian pada tanggal 9 Agustus melanjutkan pemeriksaan ke RSUD.

"Di RSUD dia sempat dilakukan screening dan dilakukan tes swab, setelah itu dia langsung diisolasi di RSUD sebagai suspect, sejak 9 Agustus lalu sampai hasil swab nya keluar pada hari ini" pungkas Fahri.

Sementara itu istri HD juga ikut diisolasi di RSUD dan saat ini masih menunggu hasil swab keluar.***