PANGKALAN KERINCI - Abu Mansyur Matridi terus memantabkan niat untuk maju di Pilkada Pelalawan 2020, yakni dengan mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati Pelalawan di Partai Amanat Nasional (PAN).

Berkas pendaftaran itu diterima Tim Penjaringan disaksikan Ketua DPD PAN Pelalawan, Habibi Hapri SH di kantornya Jalan Sultan Syatif Kasim, Kota Pangkalan Kerinci. Abu Mansyur Matridi adalah orang pertama yang ikut dalam penjaringan PAN.

Ia juga telah mengikuti penjaringan sebagai bakal calon bupati di Demokrat, Gerindra, Hanura, PKN, PKS dan terakhir PAN.

"Keinginan saya maju bukan didasari nafsu menguasai untuk kepentingan pribadi," kata Abu Mansyur Matridi, Senin (16/12/2019) di kantor DPD PAN Pelalawan.

Ia ingin maju, lantaran didasari keinginan kuat membangun Kabupaten Pelalawan agar lebih baik. "Pelalawan memiliki sumberdaya yang besar dan memiliki potensi menjadi kabupaten yang maju," ucapnya.

Terkait sosok pasangan yang akan mendampinginya pada Pilkada Pelalawan 2020 mendatang, Abu Mansyur Matridi mengungkapkan, bakal pasangannya berasal dari politisi ataupun akademisi.

"Wakil yang pasti orang Pelalawan. Ada beberapa kandidat, politisi atau akademisi. Ada keterwakilan wilayah sebagai salah satu pertimbangan," katanya, kepada GoRiau.*