PASIRPENGARAIAN, GORIAU.COM - Polres Rokan Hulu bertekad memberantas segala macam jenis narkoba, di wilayah hukum Polres Rokan Hulu. Untuk mendukung program pemberantasan narkoba itu, Polres Rokan Hulu akan mengerahkan seribu relawan anti narkoba.


Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK,Mhum mengatakan, dalam waktu dekat Polres Rokan Hulu bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rohul, akan menggelar acara pengukuhan seribu relawan di Taman Kota Pasirpengaraian.


"Kepolisian Rokan Hulu tidak main-main dalam memberantas peredaran narkoba, kami sudah melakukan koordinasi dengan ketua BNK Rohul, untuk mengerahkan 1000 orang relawan anti narkoba di seluruh wilayah di Rokan Hulu,'' ungkap Kapolres kepada GoRiau.com, Rabu (10/6/2015) diruang kerjanya.


Menurutnya, saat ini peredaran narkoba di Rokan Hulu sudah masuk kategori membahayakan. Letak Rohul sebagai jalur lintas, menyababkan daerah ini menjadi transit bagi penyulundup narkoba.


"Maraknya peredaran narkoba ini, mengancam generasi muda, saya berharap setelah pengukuhan seribu relawan, nantinya masyarakat tidak segan-segan untuk melapor ke kepolisan, saya akan jamin keamanan dan merahasiakan identitas pelapor," tambahnya.


Menurutnya, pembentukan 1000 relawan ini, nantinya akan bertugas untuk memberikan sosilisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat khusunya generasi muda. Mereka nantinya juga bisa difungsikan untuk memberikan informasi terutama jika ada peredaran narkoba di wialyah tugasnya.


Untuk mempersiapkan seribu relawan anti narkoba ini, Polres Rokan Hulu sudah melakukan rapat khusus dengan seluruh jajaran Polsek di wilayah Rokan Hulu.


"Kita sudah memanggil seluruh kapolsek yang ada di wilayah Rohul, dan kemarin kita sudah melakukan rapat khusus bersama ketua BNK Rohul, Hafids Syukri. Alhamdulilah beliau sangat antusias dan merespon acara pengukuhan yang akan kita gelar hari Sabtu mendatang," pungkasnya. (dnl)