PEKANBARU, GORIAU.COM - Amsaryono, orang tua dari Albirro mengamuk di MTs Negeri Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Rabu (10/6/2015). Pasalnya, nama anaknya tidak keluar di papan pengumuman kelulusan penerimaan siswa baru pada Selasa (9/6/2015) kemarin.


Yang menjadi kekecewaan Amsaryono adalah para guru di sekolah tersebut tidak bisa menjelaskan alasan kenapa anaknya tidak lulus. "Saya tanyakan baik-baik sebenarnya berapa nilai minimal untuk kelulusan siswa, tak ada satu pun yang berani jawab," kata Amsaryono kepada GoRiau.com.


Kemudian, dirinya sejak pagi hingga menjelang siang juga tidak bisa bertemu dengan kepala sekolah. "Daritadi saya nunggu, kepala sekolahnya tak datang-datang," tandasnya.


Begitu juga dengan panitia pelaksana ujian, juga tidak satu pun yang berada di tempat. "Saya hanya ingin kejelasan. Tidak mungkin kami sebagai orang tua menerima begitu saja. Jika memang nilai anak saya tidak mencukupi, tinggal bilang. Ini tidak, seperti ada yang disembunyikan saja," tukasnya.


Amsaryono hanya ingin transparansi pihak sekolah dengan hasil ujian para calon siswa. Penerimaan pendaftaran siswa sendiri dilaksanakan pada 1-4 Juni 2015. Kemudian ujian dilaksanakan pada Minggu (7/6/2015) lalu.


Albirro merupakan lulusan SD Islam Terpadu Almadinah. Dirinya lulus dengan nilai yang cukup memuaskan, 81,67.***