PEKANBARU - Partai Demokrat resmi menyerahkan dua Surat Keputusan (SK) dukungan kepada dua Pasangan Bakal Calon Pilkada di Provinsi Riau, yakni Kepulauan Meranti dan Indragiri Hulu.

Untuk di Kepulauan Meranti, Demokrat menyatakan dukungan untuk Paslon Hery Saputra - Muhammad Khozin dan untuk di Indragiri Hulu Demokrat mendukung Wahyu Adi-Supriati.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, kedua Paslon tersebut sudah memenuhi syarat minimal kursi untuk mendaftarkan diri ke Pilkada.

SK tersebut, lanjut Wakil Ketua DPRD Riau ini, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta kemarin, Rabu (12/8/2020).

Kepada GoRiau.com, Asri menambahkan, AHY menyampaikan berbagai pesan dan amanah kepada Paslon-Paslon ini sebelum bertarung di Pilkada.

"Pak Ketum minta mereka yang mendapat SK ini untuk bisa bersama masyarakat, dan memperjuangkan hak-hak masyarakat," kata Asri, Kamis (13/8/2020).

Setelah mereka duduk nanti, lanjut Asri, Paslon ini jangan sampai melupakan rakyat karena mereka bisa duduk berkat dukungan dari rakyat.

"Sejahterakan rakyat jangan kerja jabatan, kejar pangkat. Tapi kejarlah kesejahteraan rakyat, gimana masyarakat bisa sejahtera, itu yang mesti dikejar," tutup Asri. ***