JAKARTA - Presiden Joko Widodo dianggap kembali mengkhianati para pendukungnya karena memberikan tanda kehormatan bintang Mahaputra Nararya kepada dua politisi, yakni Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), Adi Kurniawan. Menurutnya, penghargaan yang diberikan Jokowi tersebut membuat kecewa dan dinilai sebagai upaya pembungkam terhadap kritik kepada pemerintah.

"Penghargaan yang diberikan Jokowi kepada duo F menunjukkan bahwa rezim Jokowi ini sangat menghalalkan segala cara demi mempertahankan kekuasaannya tanpa melihat bagaimana perasaan relawannya sendiri yang telah berjuang mati-matian mendukungnya saat pilpres 2019 kemarin," ujar Adi Kurniawan seperti dilansir GoNews.co dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/8).

Selain itu kata Adi, pemerintahan Jokowi juga sangat terang-terangan melakukan pengkhianatan terhadap pendukungnya sendiri.

Salah satunya juga saat mengangkat Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan yang dinilai sudah jelas merupakan rival Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.

"Lagi-lagi pemerintahan Jokowi mengkhianati pendukungnya sendiri," kesalnya.

Bahkan sambung Adi, pemerintahan Jokowi juga kerap membuat gaduh di tengah kesulitan ekonomi dan Pandemik Covid-19. "Mereka itu didukung agar supaya membawa perubahan bagi hidup rakyat, bukan selalu menciptakan kegaduhan," pungkasnya.***