PEKANBARU - Beberapa hari belakangan Kota Pekanbaru telah diselimuti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa kabupaten seperti Palalawan, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.

Meski Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menetapkan status siaga darurat asap, namun hingga saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru belum meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, menuturkan bahwa saat ini level udara di Pekanbaru masih tergolong sedang dan belum membahayakan, sehingga belum waktunya untuk diliburkan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru terkait level aman udara.Nah saat ini, udara di Pekanbaru masih tergolong sedang dan belum terlalu membahayakan,” kata Abdul Jamal di Pekanbaru, Selasa (6/8/2019).

Dikatakan pihaknya telah menginstruksikan sekolah-sekolah untuk mengimbau siswa-siswinya menggunakan masker.

“Kita telah minta kepada para guru untuk mengingatkan siswa supaya tidak beraktivitas di luar ruangan dan mengimbau supaya siswa dibekali masker,” ujarnya. ***