JAKARTA - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Haryanto, Ahad (19/3/2023) malam, mengklarifikasi pemberitaan tentang gaya hedon (hidup mewah) istrinya. SF Haryanto mengaku, sepatu Gucci dan tas mewah yang dikenakan sang istri merupakan barang KW alias palsu.

“Saya juga dapat informasinya dan ini perlu diluruskan agar tidak menjadi informasi yang tidak benar di tengah-tengah masyarakat,” ucap SF Haryanto.

GoRiau Sepatu Gucci KW yang ditunjukk
Sepatu Gucci KW yang ditunjukkan Sekdaprov Riau SF Haryanto (kiri) dan sepatu yang dipakai istrinya. (Foto: akun Twitter partaisocmed via viva.co.id)

Dikutip dari Viva.co.id, dari unggahan akun twitter @PartaiSocmed, terungkap bahwa sepatu KW yang ditunjukkan SF Haryanto saat menyampaikan klarifikasi di rumah dinasnya itu berbeda dengan sepatu yang dipakai sang istri saat berlibur di luar negeri.

Dalam potret yang dibagikan akun twitter @PartaiSocmed, tampak SF Haryanto memperlihatkan sepatu saat klarifikasi, kemudian dalam potret lain tampak sang istri sedang berpose menggunakan sepatu Gucci. Dalam caption unggahan akun itu menyebut terdapat perbedaan model antara kedua sepatu tersebut.

“Mohon maaf Pak Sekda Riau, sepatu Gucci KW-nya berbeda dengan yg di flexing isteri Bapak. Itu Gucci Pearl Embellished Platform Sneakers lho,” tulis akun itu, dikutip Viva.co.id, Senin (20/3/2023).

Jika diperhatikan dengan seksama sepatu yang diperlihatkan SF Haryanto saat klarifikasi di hadapan awak media memang jauh berbeda dengan apa yang dipakai sang istri saat berlibur. Sepatu yang diperlihatkan SF Haryanto tidak memiliki hiasan mutiara di bagian outsole-nya. Sementara sepatu yang dikenakan sang istri terdapat hiasan mutiara. Perbedaan disain kedua sepatu itu pun juga sangat mencolok.

Sebelumnya diberitakan, SF Haryanto mengklaim bahwa sepatu Gucci yang ia tunjukkan adalah sepatu yang sama dengan yang digunakan sang istri. Dia juga menyebut foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama dari tahun 20017-2019 lalu.

“Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut, misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2 hingga Rp5 juta di Toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta, itu tokonya masih ada, silahkan di kroscek kalau ingin melihatnya,” kata dia.

Kemudian, terkait perjalanan istrinya ke luar negeri, menurutnya tidak melambangkan kehedonan seperti yang dihebohkan. Liburan istrinya ke luar negeri, katanya, menggunakan biaya yang tidak besar dan patungan bersama teman-temannya.***