PEKANBARU - Seorang tunawisma ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang berada di simpang Purwodadi, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/5/2020). Tunawisma itu diangkut oleh tim medis yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal tersebut dibenarkan oleh Plh Kapolsek Tampan, AKP Yupen Rizal, namun tidak dapat dipastikan apa penyebab lelaki tersebut tak sadarkan diri di halte itu.

"Iya sore tadi itu kejadiannya di halte simpang Purwodadi. Dia itu gelandangan kayaknya, lihat dia pingsan, orang tak ada yang berani menolong," ujar Yupen kepada GoRiau.com Sabtu malam.

Selanjutnya Yupen menerangkan, saat itu kebetulan tim patroli sedang melintas dan melihat kejadian itu. Lalu berkordinasi dengan petugas medis untuk mengevakuasi laki-laki yang tak sadarkan diri itu.

"Ya kita juga nggak berani sembarangan bertindak, kita hubungi tim medis lalu mereka datang menggunakan APD, lalu membawa korban," tutup Yupen.

Dari video yang beredar ditengah masyarakat, tampak tim medis menggunakan APD lengkap sesuai protap penanganan Covid-19. Lalu mengangkat korban ke ambulance menggunakan tandu. ***