PEKANBARU - Setelah menunggu sekian lama, dua orang Pengganti Antar waktu (PAW) Anggota DPRD Riau akhirnya akan segera menduduki kursi DPRD Riau pada Senin (15/2/2021) mendatang, mereka adalah Misliadi dan Piter H Marpaung.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPRD Riau, Muflihun, dimana dua orang ini merupakan Caleg yang meraih suara terbanyak dibawah Anggota DPRD Riau terpilih berdasarkan hasil Pemilu 2019.

Misliadi sendiri merupakan Caleg dari Partai PKB Dapil Kepulauan Meranti, Bengkalis dan Dumai. Dia berada di urutan kedua setelah Muhammad Adil. Adil sendirian saat ini sudah menjadi Bupati Kepulauan Meranti terpilih.

Sedangkan Piter adalah Caleg Partai PDIP dari Dapil Siak - Pelalawan, dia berada di urutan ketiga dibawah Zukri dan Soniwati. Zukri sendiri saat ini sudah ditetapkan sebagai Bupati Pelalawan terpilih.

"Pelantikannya akan dilaksanakan pada Senin depan, dimana yang dilantik pertama itu adalah Bapak Misliadi dan Bapak Piter H. Marpaung sebagai PAW anggota DPRD Riau. Mereka berdua ini akan diambil sumpah dan jabatannya oleh ketua DPRD Riau bapak Yulisman," ujar Muflihun, Kamis (11/2/2021).

Untuk jadwal pelantikan, disampaikan Uun, akan berbarengan dengan pelantikan Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau, Syafaruddin Poti sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Zukri.

"Jadwal sudah disusun di Banmus, setelah pelantikan dua Anggota PAW itu, barulah dilaksanakan pelantikan bapak Syafruddin Poti sebagai Pimpinan DPRD Riau yang akan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau," sambungnya.

Dengan dilantiknya, dua orang Anggota PAW ini, lengkap sudah susunan 65 Anggota DPRD Riau, begitu juga Pimpinan DPRD Riau akan kembali berjumlah 4 orang, setelah sebelumnya sempat diisi oleh Hardianto sendiri.***