PEKANBARU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Agus Pramono telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya. Kebijakan ini terlaksana sejak Senin 8 Februari 2021 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Agus Pramono menjelaskan bahwa dirinya menerima keputusan pimpinan dengan sikap legowo. Dimana sikap ini adalah janji dan sumpah setianya semenjak memasuki Akabri (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia).

"Perlu saya jelaskan, sejak tahun 1987, saya telah berjanji dan bersumpah. Bersama Pak Tito Karnavian dan Pak Andika Prakasa, demi Allah, bahwa saya akan setia kepada atasan dengan tidak membantah perintah dan keputusan," ujar Agus, Kamis (11/2/2021).

Ia menerangkan, menjaga kesetiaan juga merupakan upayanya dalam menjaga kehormatan dan martabat. Agus mengaku, menjaga kehormatan diri sendiri dan kehormatan orang lain adalah kebanggaan.

"Saya tidak sempurna sebagai seorang pribadi, tetapi saya banyak kekurangan. Tetapi saya yakin, saya pasti dicari orang banyak. Saya ingin menjadi terbaik dengan cara terhormat," pungkasnya. ***