PANGKALANKERINCI - Masih dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1348 Hijriah, Desa Mak Teduh, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, menggelar lomba takbir dan beduk.

Lomba takbir dan beduk digelar pada malam kedua di bulan Syawal atau tepatnya di malam kedua Hari Raya Idul Fitri, diikuti sebanyak sepuluh desa di Kecamatan Kerumutan.

"Kegiatan ini sudah kesekian kalinya diselenggarakan dan akan terus berlanjut di tahun berikutnya," jelas Ketua Pemuda Desa Mak Teduh, Melda, kepada GoRiau.com (GoNews Group), Senin (26/6/2017).

Meski demikian, Melda menyayangkan sikap beberapa perusahaan yang beroperasi di Desa Mak Teduh namun enggan untuk berkontribusi terhadap kegiatan tersebut.

"Perusahaan tidak perduli dengan kegiatan yang dilakukan pemuda setempat ini, yakni PT Marta Teknik, PT DKS, PT MTS dan PT Mekar Sari," bebernya.

Anggota DPRD Pelalawan, Rinto S.Sos, sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. "Tentunya kegiatan yang sudah berjalan dua tahun berturut-turut ini harus tetap dipertahankan," harapnya.

Dikatakan Rinto, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi ajang silahturahmi masyarakat. "Selain untuk menyemarakkan Idul Fitri, tentu ini menjadi ajang silahturahmi," tandasnya.

Berbagai macam bentuk kendaraan hias mewarnai lomba takbir dan beduk. Beduk hias dan takbir dari Dusun Satu Kopau, Kelurahan Kerumutan keluar sebagai pemenang. ***