TEMBILAHAN - Tengah asyik berlatih, pasukan pengibar bendera pusaka di Lapangan Gajahmada Tembilahan, Selasa (7/8/2018) dikejutkan dengan kedatangan rombongan Syamsuddin Uti (SU) dan Kabag Humas Setdakab Inhil, Marlis Syarif.

Melihat kedatangan yang tak biasa itu, akhirnya para pelajar yang tengah berlatih untuk mensukseskan pengibaran atau penurunan bendera duplikat pusaka merah putih pada 17 Agustus 2018 sejenak berhenti.

Duduk dengan membentuk lingkaran, mereka pun akhirnya mendengarkan motivasi yang diberikan oleh SU dan Kabag Humas. 

Kabag Humas Setdakab Inhil, Marlis Syarif saat memberikan motivasi kepada para pelajar mengingatkan mereka untuk terus mengukuti apa yang diajarkan para pelatih mereka.

Ia juga mengingatkan untuk tidak putus semangat, dan terus berlatih dengan baik agar sukses mengibarkan duplikat bendera merah putih di langit Inhil pada perayaan HUT ke-73 RI.

"Kedatangan kami ke sini untuk melepas kerinduan dengan anak-anak. Disamping itu kami juga ingin memberikan suport dan doa kepada mereka, agar tetap semangat," ujar mantan Camat Kateman itu.

Sementara itu, SU meminta kepada para Paskibraka Inhil untuk mempunyai sikap kuat dan tidak pernah berhenti berjuang.

"Pesan saya anak-anak semua harus mempunyai sikap kuat, karena tugas ini bukan main-main. Dan yang terpenting jaga terus kekompakan," sebut Wakil Bupati Inhil terpilih pada Pilkada Inhil 2018 itu.

Usai memberikan semangat, SU dan Marlis Syarif pun membagikan bingkisan yang sudah terbungkus rapi kepada anak-anak Paskibraka Inhil. ***