JAKARTA – Istri Kepala Subbagian Administrasi Kendaraan, Bagian Kendaraan, Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah Abrar, Olivia, ternyata tidak hanya memamerkan mobil-mobil mewah miliknya di media sosial (medsos), namun juga memamerkan logam mulia dan tas mewah.

Dikutip dari Liputan6.com, setelah dikritik warganet, akun Instagram Olivia disetel dalam mode privat. Namun unggahan-unggahan gaya hedonnya tersebut masih dapat dilihat melalui akun Twitter @PartaiSocmed. Dari unggahan tersebut, terlihat lima buah logam mulia dengan berat masing-masing 100 gram. 

Selain itu, ada hadiah lainnya berupa tas Yves Saint Laurent berjenis 5A7 Crocodile-Effect Shoulder Bag. Hadiah tersebut juga disertai kartu ucapan dari sang suami. 

"Selamat hari Bahagia kita Myvi. My Princess, My Mu, My wife, I love to the moon and back. From your Mysa, your Kay, your Pu, your Husband. 2 Maret 2023," tulis kartu ucapan tersebut.

Laman resmi Farfetch menunjukkan harga tas mewah YSL itu sekitar 2.480 dolar AS atau setara dengan Rp38 juta. 

Seharga Motor Sport

Harga tas istri pejabat Kemensetneg itu setara bahkan melebihi harga satu unit motor sport. Satu unit motor CBR 150 R non ABS terbaru dibanderol Rp 36-37 juta tergantung varian warna.

Bukan hanya varian sport saja, jumlah uang tersebut juga seharga dengan berbagai varian motor off-road. Untuk pecinta Kawasaki, uang tersebut cukup untuk membeli KLX 150 dan KLX 150 SM terbaru dengan harga Rp 36,5 dan 36,9 juta. 

Sementara itu, bagi penggemar Honda, dapat bawa pulang CRF 150 L yang harganya berada di Rp 35,3 juta. Masih belum puas, motor model klasik seperti Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 150 pun masih dapat dijangkau.

Menurut situs resmi Kawasaki Motor, W175 dibanderol Rp 35,5 juta. Di sisi lain, Yamaha XSR dijual pada angka Rp 37,7 juta. Bahkan, saat ini motor-motor sport 250 cc tahunan lama juga sudah ada di kisaran yang sama.

Menurut berbagai situs jual beli motor bekas, Ninja 250 Fi 2016 berada di kisaran Rp 35-37 juta. Lebih murah lagi, kini Yamaha R25 2016 pun dijual pada kisaran Rp 30-36 juta.***