PEKANBARU, GORIAU.COM - Selain menggeledah gelanggang permainan Golden 9 Games, Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Rabu (7/10/2015) siang juga menyasar arena permainan yang berada di lantai 2, hiburan XP Club, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Namun disini, petugas kepolisian tidak menemukan satupun pengunjung. Padahal biasanya arena permainan ini sehari-hari ramai dikunjungi. "Memang sepi sejak pagi, tiap hari juga begini," kata seorang penjaga di arena permainan XP.

Pantauan GoRiau.com, ada puluhan permainan ketangkasan, yang mayoritas menggunakan koin. "Kita masih memeriksa izinnya dan fungsi games tersebut. Tidak ada yang disita karena polisi masih mengumpulkan bukti-bukti," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Rabu sore, di lokasi.

"Seluruhnya kita cek, tidak hanya arena permainan seperti ini, namun lokasi hiburan sejenis juga kita periksa, termasuk arena biliar. Untuk jumlah semuanya belum kita hitung berapa titik, karena masih berlangsung," tutup Kabid Humas singkat.

Pemeriksaan lokasi permainan tersebut tak hanya dilakukan oleh Polda Riau, namun juga dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru. Mereka dibagi menjadi beberapa tim dan menyebar ke lokasi yang dituju. (had)