JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah RI DR. Reydonnyzar Moenek, M.Devt.M. yang populer dipanggil Donny menghadiri Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Jenderal DPD RI Masa Bhakti Periode 2014-2019, Rabu 24 Juli 2019.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Wien Ritola Tasmaya, Penasehat DW Ibu Nono Sampono.

Ketua DW Setjen DPR RI Ibu Marni Reydonnyzar Moenek dalam pidatonya setelah dikukuhkan mengajak seluruh anggota DW untuk bersama-sama mengembangkan sinergitas, "tentunya dengan partisipasi dan dukungan ibu-ibu semua kita mampu mengembangkan organisasi serta semakin baik untuk mendampingi dan menyemangati para suami dalam bekerja."

Ketua Umum DW Persatuan Pusat Wien Ritola Tasmaya dalam sambutannya memberikan apresiasi pada Sekjen Donny Moenek, "ibu-ibu DW DPD RI beruntung, punya penasehat Pak Sekjen Donny yang orangnya enerjik saya dengar dia dielu-elukan orang Padang jadi Gubernur, bisa bangun kampung, kita doakan yang terbaik buat Pak Donny."

Lebih jauh, istri mantan Sekda DKI Jakarta Ritola Tasmaya ini mengatakan bahwa DW DPD RI cukup lama mati suri, "Nah, inilah yang membanggakan kami. Sejarah akan mencatat ini. Peran Pak Sekjen luar biasa menghidupkan kembali DW DPD RI. Ini Pengukuhan DW Instansi Pusat yang ke 68."

Selanjutnya Wien Tasmaya menyebutkan bahwa indikator keberhasilan dharma wanita tergantung perhatian dari penasihatnya, "Jadi Pak Donny dimohonkan juga memberikan perhatian lebih agar ibu-ibu ini mampu menyokong dan memberikan energi bagi DW DPD RI. Anggota DW hendaknya menjadi Center of Exellent untuk mendidik para anggotanya, agar menjadi pendamping yang baik bagi suaminya yang menjadi PNS di DPD RI ini. Yang paling penting agar DW menjadi Public Relationship dari DPD RI. Performance harus bagus sehingga juga dapat mengangkat nama DPD RI."

Donny Moenek dalam pidatonya mengaku memandang Dharma Wanita memiliki peran penting. "Itulah makanya kami sangat mendorong agar DW yang selama ini mati suri untuk dapat aktif kembali dalam mendukung aktifitas DPD RI serta menjadi pendamping yang baik bagi para suami. Meningkatkan sumber daya anggotanya."

Menurut Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Philipina ini, sebuah organisasi yang sukses bukan karena peran satu orang, tapi karena kebersamaan seluruh anggotanya. "Sukses suami juga sukses istri, sukses istri ya juga sukses suami. Sehebat-hebatnya suami pasti ada istri yang hebat di sampingnya." Tegas Donny disambut tepuk tangan meriah dari ibu-ibu.

Acara dilanjutkan dengan penampilan tim kesenian angklung dari P3DI pimpinan Dr Sri Sundari yang membuat Donny Moenek tampil menyumbangkan suara emasnya. Lagu "I Can't Stop Loving You" pun berhasil membuat ruangan acara pecah dengan suasana penuh keakraban.***