PEKANBARU - Dugaan adanya janji pemberian bantuan hibah untuk pembangunan tempat ibadah oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, dianggap sebagai hoaks. Hal tersebut dibantah oleh Indra Pomi Nasution sendiri.

Indra Pomi Nasution membantah bahwa nomor WhatsApp 0895-3342-58500 yang mengirimkan pesan tersebut adalah miliknya. "Itu penipuan. Itu bukan nomor telepon saya. Saya tidak jelas apa maksudnya, tapi itu hoaks," kata Indra saat dihubungi oleh wartawan, Rabu (15/3/2023).

Ia juga mengimbau kepada siapa saja yang menerima pesan mengatasnamakan dirinya melalui nomor tersebut untuk tidak menanggapi dan tidak melakukan transaksi apapun jika ada permintaan apapun melalui nomor itu. "Kalau ada permintaan dana atau uang jangan ditanggapi, jelas itu penipuan. Tingkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan," jelasnya.

Dugaan tersebut beredar di media sosial dan menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Namun, setelah klarifikasi dari Indra Pomi Nasution, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya dan tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya. ***