TEMBILAHAN-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Said Syarifuddin, mengikuti Video Conference (Vicon) terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/4/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Vicon yang dilaksanakan di Studio Gemilang TV Kantor Dinas Komunikasi Informatika Persendian dan Statistik (Diskominfops) Komplek Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, bersama dengan seluruh Pemertintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Dalam laporan yang disampaikannya kepada Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, terkait kondisi Pemilu 2019 di Kabupaten Inhil secara umum diketahui berjalan dengan aman dan terkendali.

Meski diakuinya ada beberapa kendala, seperti kekuranga surat suara namun kendala tersebut dapat diatasi langsung pada saat itu jiga. Sedangkan terkait partisipasi masyarakat, dijelaskan Sekda cukup bagus.

Ads
"Tahun 2019 ini kita lihat partisipasi masyarakat cukup baik kalau dibandingkan tahun sebelumnya," pangkas Sekdakab.

Sementara itu, Ketua KPU Inhil Herdian Hasmi, juga mengatakan hal demikian. Terkait kekurangan surat suara di beberapa TPS, menurutnya sudah dapat diatasi langsung dengan mengambil kelebihan surat suara dari TPS lain.(ayu)