PEKANBARU - Sebelum masuk kantor, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution olahraga dengan berjalan. Disela-sela olahraga, Edy Nasution lakukan sidak di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Kamis (18/4/2019) pagi.

Hari ini kedelapan kalinya Edy Nasution melakukan sidak dan pelanggaran paling banyak ditemukannya di Dispora Riau, dibandingkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

"Pelanggaran paling banyak di Dispora Riau, dari tujuh kali saya melakukan sidak. Yang terlambat dan tanpa keterangan, paling banyak ditemukan yang terlambat," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com.

Edy Nasution menyayangkan banyaknya pegawai yang terlambat apel pagi hari ini. Pegawai Dispora Riau yang terlambat untuk honorer sejumlah 41 orang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) sejumlah 32 orang.

"Yang saya tahu, kalau pemuda dan olahraga itu penuh kedisplinan dan sportifitas. Saya akan hadir lagi melakukan pengecekan di sini dalam waktu yang berbeda," ungkap Edy Nasution.

Edy Nasution memerintahkan Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi untuk melaporkan pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan pukul 10.00 WIB dan pukul 13.00 WIB. Nantinya nama-nama yang terlambat dan tidak hadir tanpa keterangan ditempelkan di papan pengumuman.

"Nama-nama yang tidak hadir dan terlambat dilaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau dan dilaporkam kepada saya. Masih banyak di luar sana yang membutuhkan pekerjaan. Kenapa kita yang sudah mendapatkan, justru melalaikannya," tegas mantan Komandan Korem 031/Wirabima.

Selain itu, Edy Nasution mengatakan sudah memberikan contoh dengan melakukan sidak sebanyak tukuh kali. Kedepannya, harus ada pembeda mana yang rajin dengan yang tidak rajin.

"Aturan yang ada merupakan aturan lama yang harus disesuaikan. Saya rencananya mau berolahraga dengan bapak ibu sekalian, tapi yang terjadi justru tidak sesuai. Dispora Riau harus membangun kesadaran. Apalagi kalau kepala dinas sudah mengingatkan berkali-kali, tapi tidak diindahkan. Berarti ada yang salah dan harus segera diperbaiki," jelas Edy Nasution.

Dispora Riau membawahi 19 cabang PPL dan 10 cabang PPLN. Dimana ada 286 atlet dan 60 pelatih. (advertorial)