PANGKALAN KERINCI -Sebuah upaya yang patut untuk dicontoh, sebagai upaya dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dan herd imunity di Indonesia.

Salah satu perusahaan yang ada di Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau, berinisiatif dengan melaksanakan vaksinasi kepada karyawan dan keluarganya secara mandiri.

Vaksinasi mandiri atau yang biasa disebut vaksinasi gotong royong diberikan kepada 1.550 peserta yang merupakan karyawan PT Sari Lembah Subur (SLS), beserta keluarga.

Kegiatan vaksinasi ini yang sudah dilaksanakan sejak hari Selasa, akan berlangsung sampai Jumat pekan ini.

Untuk memotivasi perusahaan lain di Pelalawan, Wakapolres Pelalawan Kompol Raden Edi Saputra, Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis dan Wakil Ketua II DPRD Pelalawan Anton Sugianto hadir meninjau kegiatan vaksinasi gotong-royong yang diadakan SLS.

Tampak hadir juga sejumlah anggota DPRD Pelalawan dan Kepala OPD Pelalawan serta Kapolsek.

Kompol Raden Edi Saputra, Tengku Mukhlis dan Anton pada kesempatan ini menyampaikan apresiasinya atas pelaksaan vaksin gotong-royong untuk mambantu pemerintah dalam upaya menciptakan herd imunity.

Apalagi saat ini, program vaksinasi di Kabupaten Pelalawan baru berjalan sekitar 30 persen dari sasaran. Pelaksanaan vaksinasi di Pelalawan terbagi dalam kelompok umur.

Administratur PT SLS, Tapianus Nainggolan mengatakan, bahwa program vaksinasi gotong royong ini telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

"Tujuanya utamanya adalah melindungi karyawan dan keluarga serta masyarakat umum dari pandemi Covid-19," tandasnya.***