PEKANBARU - Mewakili masyarakat Kota Pekanbaru di Provinsi Riau, sejumlah camat mengapresiasi sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kantimbas) di ibukota provinsi.

Seperti yang disampaikan Camat Sail, Fiora Helmi SSTP, bahwa sinergitas dan soliditas ditunjukan TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang damai dalam Pemilu 2019 dan pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI.

"TNI-Polri yang bertugas di Kecamatan Sail, selalu berkoordinasi dan melakukan sosialisasi damai kepada masyarakat. Juga memberikan pemahaman dalam menciptakan situasi kamtibmas merupakan peran semua pihak," kata Fiora, Kamis (24/10/2019).

Sedangkan Camat Limapuluh, Indra Maulana Masadi mengungkapkan, unsur TNI-Polri merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Sinergitas kedua yang telah ada ini harus terus dipupuk dan dijaga demi kemajuan dan keamanan masyarakat.

"Kami berterimakasih, sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan kamtibmas di Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, sangat dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto melalui Kapolsek Lima Puluh, AKP Sanny Handityo mengatakan, sinergitas TNI-Polri sudah terjalin sejak zaman perjuangan kemerdekaan dahulu dan hingga saat ini hubungan itu terus erat dan terjaga.

"Kami juga berharap kepada masyarakat, untuk selalu bersama TNI-Polri, dalam mewujudkan situasi dan kondisi yang aman. Hal ini agar terciptanya lingkungan yang nyaman bagi masyarakat," jelas AKP Sanny. ***