PEKANBARU - Satu unit rumat petak berlantai dua milik warga di Jalan Riau, Gang Riau 1, Kelurahan Padang Terubuk, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terbakar pada Senin (6/5/2019) pagi.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, Senin siang, kepulan asap yang membakar rumah tersebut masih terlihat mengepul. Petugas pemadam kebakaran pun tampak berjibaku memadamkan amukan si jago merah tersebut.

Seorang saksi mata, Jefry mengatakan bahwa kebakaran diketahui terjadi sejak pukul 10.00 WIB, Senin pagi. Ia yang menyaksikan sendiri peristiwa ini pertama kali melihat asap mengepul dari salah satu rumah padat penduduk di dekat kantornya.

"Tidak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran datang memadamkan api," ujar Jefry.

Di mana, setidaknya ada empat mobil pemadam kebakaran (MPK) yang dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran tersebut.

Saat dikonfirmasi GoRiau.com, Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring, mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha memadamkan api di lokasi.

Yang pasti, kata Ibas, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan, soal kerugian harta bendanya masih dalam tahap penghitungan.

"Iya kebakaran di Jalan Riau, hingga saat ini tim Pleton Jaya sedang memadamkan api di sana," sebut Ibas, Senin (6/5/2019). ***