TEMBILAHAN- Satu keluarga yang terdiri dari ayah dan dua anaknya di Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Riau, bertarung melawan beruang, Senin (9/102017).

Meski kedua anaknya tidak mengalami luka serius, namun sang ayah bernama Putang harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi wajahnya yang terkoyak dan bibir hampir terputus.

Kejadian nahas itu, menyerang mereka saat Putang yang berprofesi sebagai penjerat binatang itu pergi ke hutan di kawasan Desa Cahaya Jambu, Kecamatan Mandah untuk melihat jerat yang telah dipasangnya.

Saat tiba di lokasi, mereka melihat seekor beruang telah terjerat, tanpa pikir panjang mereka pun langsung mendekati beruang tersebut.

Ads
Namun yang terjadi selanjutnya, ternyata beruang itu mengamuk dan mengeluarkan suara keras sehingga mengundang beruang lainnya datang ke tempat jerat dipasang.

Alangkah terkejutnya Putang saat melihat tiga ekor beruang berlari mendekati mereka dan langsung terjadi duel diantara Putang dan anaknya bersama tiga beruang itu.

Hunusan parang yang dibawa Putang ternyata berhasil menakuti dua beruang yang sedang berduel dengan anaknya hingga dua beruang itu berlari kembali ke dalam hutan.

Namun sayangnya, satu beruang yang ukurannya sama dengan Putang tidak takut sama sekali dan malah mencabik-cabik tubuh Putang hingga pria 55 tahun itu tidak berdaya.

Duel antara mereka pun akhirnya berhasil terhenti, saat dua anak Putang berusaha mengusir sang beruang yang tengah marah itu, karena tidak berdaya lagi, Putang pun langsung di rujuk ke RSUD Puri Husada Tembilaha.

Kapolsek Mandah, IPTU Warno pun membenarkan kejadian itu, meski tidak mendapatkan laporan resmi dari warga yang tinggal di Dusun Peria Kanan, itu, namun ia mengaku sempat mendengar kejadian itu dari warga setempat.

''Memang ada sekitar satu minggu lalu, kejadiannya sangat jauh dari kecamatan, kita dapat kabar, korbannya masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan,'' jelas Warno kepada GoRiau.com, Sabtu (14/10/2017).(ayu)