PANGKALAN KERINCI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pelalawan sedang menelusuri pelaku perusakan lampu penerangan di areal perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci.

Kasatpol PP Kabupaten Pelalawan, Tengku Junaidi, Selasa (28/6/2022) mengungkapkan, anggotanya sudah diperintahkan untuk mencari pelaku perusakan aset milik pemerintah kabupaten.

"Kita sudah perintahkan intel untuk memburu pelaku perusakan lampu penerangan jalan itu," tegasnya.

Sebelumnya, sekolompok pemuda melakukan aksi tidak terpuji merusak fasilitas umum. Mereka melempar lampu penerangan jalan yang berada di areal perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, tepatnya belakang kantor Dinas PUPR.

Bahkan aksi sekelompok anak muda itu pun viral di medis sosial. Seperti dilihat dari unggahan Instagram milik @infopkc, Selasa (28/6/2022). Dari video berdurasi 16 detik itu, peristiwa perusakan terjadi pada malam hari.

Tampak jelas video yang diunggah satu hari lalu itu, tiga anak muda berada di jalan dekat turn. Salah satunya merekam pelemparan.

Hingga terlihat salah satu pemuda berhasil memecahkan lampu jalan dengan lemparannya yang tepat. Lampu penerangan jalan awalnya, hidup terang, mendadak mati total.

Bahkan, perekaman video berkomentar dalam video tersebut. "Ini dia ya manusia yang mematikan lampu, ini dia pak bupati" ucapnya.***