DURI - Arus balik mudik lebaran diprediksi akan terjadi peningkatan nanti malam hingga besok. Arus balik yang terpantau Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis masih didominasi kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor dari arah Medan, Sumatera Utara dan arah Kota Pekanbaru di Jalur Lintas Sumatera wilayah Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto melalui Kasat Lantas AKP Ricky Michael Mandey mengatakan kepada GoRiau.com, Selasa (19/6/2018), bahwa arus balik pemudik hingga siang ini terpantau normal.

"Belum terjadi peningkatan yang signifikan pagi tadi. Kendaraan masih didomonasi kendaraan pribadi. Arus balik dari arah Medan dan Pekanbaru masih terpantau normal," kata AKP Ricky Mandey.

Masih dikatakan Kasat Lantas, personil Satlantas juga terus melakukan patroli di jalan-jalan yang rawan terjadi kecelakaan. Begitu juga ditempatkannya personil di pelabuhan penyeberangan RoRo Sungai Selari dan Air Putih.

"Kita terus mengingatkan masyarakat dan pengguna jalan raya untuk mematuhibrambu lalu lintas dan tidak melaju kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Stop kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan," ujar AKP Ricky Mandey.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada pengendara kendaraan pribadi dan bus, untuk tidak ugal-ugalan saat mengemudikan kendaraannya. Apabila kantuk pengemudi dihimbau untuk beristirahat di tempat-tempatbyang sudah disediakan.

"Jangan memaksakan diri saat kantuk untuk mengemudikan kendaraan. Istirahat yang cukup dan jangan lupa untuk melakukan pengecekan kendaraan sebelum memulai perjalanan," jelas AKP Ricky Mandey. ***