MANDAU-Mmubaligh adalah agen of change, pembawa perubahan dikehidupan masyarakat, agar menjadi lebih baik, berkarakter dan berintegritas. Saking penting dan bernilai strategisnya peran para mubaligh khususnya dalam pembangunan daerah, Bupati Kasmarni telah merencanakan kegiatan “pembinaan ummat satu desa satu penyuluh keagamaan”.

Hal itu disampaikan Bupati Kasmarni ketika membuka Forum Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bersama Para Mubaligh 4 kecamatan di Aula Kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (8/10/2021).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Bagus Santoso, Sekda Bustami HY dan mubaligh dari Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Talang Muandau.

Kasmarni mengungkapkan, program “pembinaan ummat satu desa satu penyuluh keagamaan” tersebut masuk dalam implementasi dari program bantuan keuangan satu miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, serta kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa. 

"Bapak/ibu para mubaligh inilah nantinya yang akan mengisi serta menunjang kegiatan tersebut, sehingga visi dan misi kami sebagai bupati dan wakil bupati tersampaikan kepada masyarakat," terangnya.

Di kesempatan itu, Bupati Kasmarni mengajak para mubaligh, yang juga penyuluh pembangunan dan penyambung lidah pemerintah ke masyarakat, untuk menjadikan forum ini sebagai media, menggali lebih dalam konsep visi, misi serta program unggulan daerah, sehingga dapat dimengerti dan disampaikan secara baik.***