SIAK SRI INDRAPURA - Komunitas Motor Tua hingga Modern di Kabupaten Siak, Riau, touring ke Candi Muara Takus, Kabupaten Kampar, Minggu (27/1/2019) pagi. Sepeda Motor yang ikut meramaikan touring tersebut meliputi Vespa, Honda Grand Astrea, NMax dan PCX.

Touring yang diikuti sekitar 30 sepeda motor ini berangkat dari Mapolres Siak pukul 07.30 WIB menuju Candi Muara Takus dan dilepas Kapolres Siak, AKBP Ahmad David. Dari Siak ke Candi Muara Takus membutuhkan waktu perjalanan sekitar 5 jam.

AKBP Ahmad David sangat mengapresiasi krearifitas yang dilakukan dalam Program Milenial Road Safety ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan keselamatam di jalan raya.

"Milenial Road Safety ini dilaksanakan serentak 24 Februari mendatang. Korban kecelakaan paling banyak pada generasi milenial dengan usia 15 tahun sampai 35 tahun. Untuk itu, melalui kegiatan ini ada kesadaran generasi milenial untuk tertib berlalu lintas," kata AKBP Ahmad kepada GoRiau.com.

Milenial Road Safety yang ditaja Satlantas Polres Siak ini, sambungnya, mengingatkan generasi milenial pentingnya memakai helm untuk keselamatan saat mengendarai sepeda motor. Bahkan, yang diboncengi juga harus menggunakan helm.

"Sepeda motor memang banyak melakukan pelanggaran, mulai tidak menggunakan helm hingga tidak memasang spion pada speda motornya. Juga lengkapilah surat kendaraan seperti STNK dan SIM saat berkendaraan," ungkapnya.

Dirinya juga berpesan, untuk mengutamakan keselamatan pada diri sendiri saat mengendarai kendaraan dan orang lain di jalan raya.

Touring dalam rangka Milenial Road Safety Festival ini dipimpin Kasat Lantas AKP Agustinus Chandra dab Kasat Reskrim AKP Faizal Ramzani. ***