PEKANBARU - Sejumlah anak-anak muda di Riau melakukan kegiatan yang sangat kreatif dalam menyambut Ramadhan, dimana mereka membuat sebuah musik dan juga videonya yang berjudul 'Medley Shalawat'.

Musik video yang diunggah di chanel Youtube Tiga Dimensi Media pada 3 hari lalu ini sudah dilihat sebanyak 7,5 ribu kali. Musik ini dinyanyikan oleh grup vocal nasyid Azam Voice, Reza Keroro Indonesia's Got Talent, Taufiq, Rara, Reni Pop Academy Indonesia dan Razky The Voice Kids Indonesia itu mengankat konsep medley.

Aransemen musik lagu ini mempunyai suasana pop ringan dengan paduan etnik tradisonal yang ceria, hal tersebut sengaja dibuat untuk pendengar agar nyaman dan ikut bersholawat. Konsep ini, sambungnya, mengajak umat muslim untuk banyak bersholawat.

Penggagas sekaligus penyanyi Sholawat Medley Reza Keroro mengungkapkan, video musik tersebut dibuat karena rasa syukur bahwa kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan dan mencegah kita lupa kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah tentunya kami sampaikan untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, meskipun ditengah pandemi Covid-19, akhirnya kami bisa membuat sebuh karya yang insyaAllah memberikan dapak baik bagi semua dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan,” jelas Reza dalam rilis yang diterima GoRiau.com, Jumat (2/4/2021).

Pada proses produksi, musik yang diaransemen oleh Taufiq ini menghabiskan waktu dua minggu dengan itensitas rekaman tidak bersamaan karena salah satu penyanyi Razky merupakan anak Pondok Pasantren. Sementara untuk video juga mendapat halangan karena kondisi cuaca yang tidak terlalu mendukung bahkan sempat hujan deras.

"Alhamdulillah menjadi lagu religi pertama yang kami rilis dapat menyatukan berbagai penyanyi dengan berbagai gendre musik. Untuk semua tim produksi seperti Galery Remaja Pekanbaru, Tiga Dimensi PR, Memoci Klinik dan UD Memoci kami ucapkan terimakasih banyak karena sudah sabar dalam menghasilkan karya terbaik ini,” tutur Reza Keroro yang juga pemenang 3 ajang I’m A Rock Indonesia ini.

Dengan dirilisnya Medley Sholawat ini, penynyi sekaligus manager grup nasyid Azam Voice Abi, berharap dapat dinikmati oleh masyarakat banyak.

“Semoga dapat mengajak kita untuk banyak2 bersholawat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” tutup Abi.

Berikut link Video Medley Sholawat :

https://m.youtube.com/watch?v=Y_UAXJtdOEM . (Rls)