PEKANBARU – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 H, Lembaga Tepak Sirih menggelar acara isra miraj yang diisi dengan tausiah bersama Ustaz Asep Arahap dan pemberian santunan untuk anak yatim.

Kegiatan ini digelar di halaman Rumah Rahmat Pantun Sekretariat Lembaga Tepak Sirih di Kepenghuluan Batu Hampar, Kecamatan Tanah Putih, Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Selasa (22/3/2022) malam.

Serta dihadiri oleh Datuk Penghulu Batu Hampar Pakhri Munir, sejumlah tamu undangan dan anggota DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra yang sekaligus sebagai sponsorship acara ini.

Dalam sambutannya, Ketua Lembaga Tepak Sirih, Muhammad Sarbaini mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi, sekaligus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

"Pertama, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Zulkifli Indra, anggota DPRD Provinsi Riau yang sudah membantu kegiatan ini. Tak lupa juga, terima kasih kepada para pengurus Lembaga Tepak Sirih yang telah bahu membahu untuk mensukseskan acara ini, sehingga acara ini bisa terselenggara," kata Muhammad Sarbaini.

Sementara itu, Datuk Penghulu Batu Hampar Pakhri Munir berdoa semoga acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Tepak Sirih dapat dimanfaatkan untuk menambah ilmu agama dan mempererat silaturrahmi.

GoRiau
"Mari kita tingkatkan silaturrahmi untuk menciptakan kebersamaan masyarakat yang harmonis religius dan bermartabat. Dan tentunya, saya imbau agar masyarakat yang hadir selalu ingat prokes, agar acara peringatan ini bisa berlangsung dengan aman dan nyaman," ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, anggota DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra berharap semoga Lembaga Tepak Sirih selalu eksis di tengah masyarakat.

"Kami siap selalu untuk mendukung apapun kegiatan Lembaga Tepak Sirih, asalkan kegiatan positif. Dan Alhamdulillah, walaupun acara ini digelar sederhana, kita masih bisa berkumpul untuk memperingati Isra dan Miraj Nabi Besar Muhammad SAW. Mari kita maknai momentum ini untuk meningkatkan keimanan kita kepada Rasulullah dan menyambut bulan Suci Ramadan," ungkap Zulkifli Indra. ***