BAGANSIAPIAPI - Rangkaian HUT Rohil yang ke 17, Pemkab Rohil menggelar pertandingan Marching Band tingkat SD, SMP dan SMA. Sebanyak 17 peserta ambil bagian dalam memamerkan kebolehannya didepan seluruh masyarakat Bagansiapiapi yang sudah memadati sepanjang pinggir jalan raya pada hari Kamis (22/9/2016) sore.

Festival Marching Band yang langsung dibuka oleh Bupati Rokan Hilir, Suyatno, merupakan ajang perhelatan menyambut HUT Rohil. Ada beberapa even yang bakal digelar diantaranya, Fun Bike, Turnamen Vollyball dan banyak lagi. Untuk even Marching Band, seluruh sekolah diikutsertakan dengan melibatkan 5 orang dewan juri.

Sebelum melakukan aksi long march, peserta melakukan Display didepan seluruh unsur Forkompimda dibawah tenda kantor Bupati Rohil. Termasuk anak Bupati Rokan Hilir ikut menjadi Mayoret pada festival tersebut yang berasal dari utusan SMP Negeri 1 Bangko.

Dalam sambutannya Suyatno mengatakan, sesuai dengan tema HUT Rohil ke 17, hendaknya seluruh masyarakat termasuk aparatur pemerintah meningkatkan kualitas kerja dan daya saing serta kemandirian agar dapat memantapkan hasil pembangunan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07112016/oke1jpg-5256.jpg

Dia menilai, seluruh peserta yang hadir untuk menyemarakkan perayaan ini, sangat luar biasa. Bahkan semangat mereka sewaktu melakukan atraksi harus diberikan apresiasi dan jika perlu dipertahankan.

Suyatno juga meminta kepada masyarakat agar sama sama berjuang untuk membangun negeri.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07112016/oke2jpg-5255.jpg

''Saya sungguh sangat puas melihat penampilan seluruh peserta. Saya minta kepada seluruh petugas baik dari unsur Kesehatan, Kepolisian, Dishubkominfo dan Satpol PP, tolong awasi anak anak kita selama dalam perjalanan. Tolong lihat mana tau ada yang pingsan," Pintanya.

Dalam acara itu hadir Wakil Ketua DPRD Abdul Kosim SE, Plt Sekda Drs H Surya Arfan, Anggota DPRD H Tatang Hartono. (adv)