JAKARTA – Ustaz Abdul Somad atau UAS menyambangi kediaman Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Ahad (21/8/2022).

Selain bertemu Anies, UAS berjumpa juga Prof Aliyah Rasyid Baswedan yang tak lain ibunda Anies Baswedan serta istri Anies Baswedan, Fery Farhati.

Dikutip dari Sindonews.com, melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, UAS menuliskan, dia sengaja datang ke kediaman Anies tanpa memberi tahu terlebih dulu karena ingin memberikan kejutan.

''Alhamdulillah bisa ketemu Bu Aliyah (Prof Aliyah Rasyid Baswedan), saya sengaja tidak beritau, mau ngasi surprise. Malah saya yang dikasi kejutan, diminta sambutan melepas wisuda santri Pesantren Mahasiswi Rabingah Prawoto Yogyakarta bersama pak Anies,'' tulis UAS di akun Instagramnya.

UAS membagikan sejumlah foto kebersamaannya dengan Anies dan Aliyah. Ada foto yang memperlihatkan UAS sedang tertawa bersama Anies. Tapi ada juga foto UAS yang tampak serius sedang mendengarkan Aliyah.

Pertemuan UAS dan Anies dibanjiri berbagai komentar warganet. ''2 orang hebat bertemu,'' tulis @al_aidid85.

''Bolehkah kami merindukan pemimpin indonesia berikutnya seperti beliau2 ini,'' ujar @rezaalmaidoputra_21.

Pertemuan Anies dan UAS sebenarnya bukan kali ini saja. Pada November 2020 lalu, UAS mengunggah pertemuan dengan keluarga Anies.

Foto tersebut diunggah di Instagram @ustadzabdulsomad_official, Sabtu (14/11/2020). ''Alhamdulillah dapat bersilaturrahim dengan Ibu Prof Dr Hj Aliyah Rasyid Baswedan, M.Pd. dan keluarga,'' tulis UAS.***