SELATPANJANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar giat bagi-bagi takjil gratis. Acara tersebut dilakukan untuk memeriahkan bulan ramadhan.

"Kegiatan ini dilakukan jajaran pengurus MOI Meranti dengan pembagian takjil gratis kepada pengemudi motor. Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi ke semua warga Selatpanjang sekitar," ujar Ketua DPC MOI Meranti Defriyanto, Senin (13/5/2019).

Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan di simpang Jalan Merbau-Diponegoro depan Hotel Grand Indobaru, Selatpanjang.

"Antusiasnya alhamdulillah saat ini takjil yang disediakan habis begitu cepat. Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan sosial yang perdana kita laksanakan," sebut Defri.

Ads
Defri berharap, Bulan Ramadan tahun ini semoga bisa memberikan keberkahan.

"Mari kita jalin silaturahmi, fokus beribadah," ajaknya.

Pantauan dilapangan, jajaran Pengurus DPC MOI Meranti membagikan takjil gratis kepada pengendara motor yang melintas di Jalan Merbau-Dipon. Sejumlah pengendara tampak menerima takjil dengan antusias dan menyalami yang membagikan takjil.

Tidak hanya itu, pengendara juga tampak menghampiri para pengurus MOI yang membagikan takjil.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris MOI Edi Syahputra Amd. Kom, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan untuk menunjukkan sikap saling berbagi kepada mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa, khususnya para pengendara yang masih berada di tengah perjalanan.

"Kita peduli dengan saudara-saudara kita yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa, makanya kita terjunkan seluruh pengurus untuk membagi-bagikan takjil pada hari ini. Total ada 780 bungkus takjil kita bagikan," tuturnya.

Diakuinya, dengan semangat yang begitu kuat, semua pengurus DPC MOI Meranti menyambangi pengendara yang melintas satu per satu, sambil menawarkan kemasan paket takjil.

"Kami merasa tak berjarak dengan masyarakat. Karena di satu sisi profesi kami membantu masyarakat," imbuhnya.

Sementara, Bendahara MOI Meranti Sapria Candra menjelaskan, total pengurus DPC MOI yang dilibatkan dalam bagi-bagi takjil memang hanya 12 orang. Sejak beberapa waktu lalu, mereka sepakat untuk mengumpulkan dana secara swadaya agar bisa digunakan untuk kegiatan tersebut.

"Pengurus yang ikut hari ini berjumlah 12 orang, untuk dana nya hasil swadaya kami, dan kami juga dibantu oleh orang-orang yang terbilang juga mendukung kegiatan yang kami jalankan ini," pungkasnya. (rls)