PEKANBARU, GORIAU.COM - Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau untuk mengesahkan statuta Asosiasi akan dilaksanakan malam ini, di Hotel Pangeran, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau. Pengesahan statuta tersebut terkait perubahan nama pengprov menjadi asosiasi.

KLB PSSI Riau tersebut tentu saja bukan untuk memilih ketua umum yang baru, melainkan Pengesahan Statuta Asosiasi yang disampaikan dalam Rapat Kerja PSSI se-Indonesia pada 22-24 November 2013 lalu, di Jakarta. Bukan hanya Riau, tentu saja seluruh organisasi PSSI tingkat provinsi akan melaksanakannya.

"KLB mengenai Pengesahan Statuta Asosiasi akan kita langsungkan malam ini. Namun sekali lagi, KLB ini bukan untuk memilih ketua umum, namun hanya pengesahan untuk perubahan nama pengprov menjadi asosiasi," kata Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Riau, Zulfahmi Adrian kepada GoRiau.com, Minggu (15/12/2013).

Lebih kurang 40 peserta dan tamu undangan akan hadir dalam KLB malam ini. Dimana terdiri dari dua perwakilan masing-masing Pengcab PSSI kabupaten/kota, klub, PSSI Pusat, KONI Riau dan PSSI Riau. "Lebih kurang 50 undangan, termasuk PSS Pusat," tutur Zulfahmi.

Direncanakan dua perwakilan dari PSSI Pusat yakni Hardi Hasan sebagai Anggota Komite Eksekutif dan Bujang Nasril sebagai Satgas Reformasi Pengprov PSSI akan hadir dalam KLB malam ini. "Kita yakin semua peserta dan undangan akan hadir dalam KLB malam ini," pungkas Zulfahmi.

Zulfahmi menegaskan bahwa KLB PSSI Riau kali ini hanya mengesahkan Statuta Asosiasi dikarenakan beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa KLB ini akan melakukan pemilihan ketua umum baru. "Mungkin kurang informasi atau salah komunikasi," ujarnya.(tri)