PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan bantuan keuangan (Bankeu) kepada kabupaten dan kota untuk percepatan standar mutu sarana prasarana di fasilitas pelayanan kesehatan, baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit.

"Bankeu ini kita programkan sejak tahun 2016 sampai sekarang. Di Tahun 2018, Insha Allah dana Bankeu pada bidang kesehatan digulirkan untuk kabupaten dan kota saja sebesar Rp75.118.069.972," kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau, Syarifuddin AR saat melakukan safari ramadan ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (7/6/2018) malam.

Sedangkan pembangunan yang dapat dirasakan masyarakat melalui dana Bankeu, lanjut Wan, diantaranya sudah membangun 26 Puskesmas, pengadaan Ambulance 43 unit, pembangunan Poskesdes 28 Unit, pengadaan Alkes di berbagai Fasyankes dan berbagai sarana maupum prasarana lainnya.

"Harapan kita, hal ini dapat memenuhi standar mutu pelayanan kesehatan, baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit," tandasnya. ***
Ads