BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis dipimpin Wakil Bupati, H Muhammad kembali menggelar Safari Ramadan di Kecamatan Bukit Batu, Senin (13/6/2016).

Bertempat di Masjid Raya Al-Amin Kelurahan Sungai Pakning, Safari Ramadan Wakil Bupati dan rombongan diawali dengan ceramah 7 menit menjelang berbuka yang disampaikan Ustadz M Yahman.

Usai melaksanakan buka bersama dan salat Magrib berjamaah, Wakil Bupati Bengkalis dan rombongan melanjutkan safari ke Masjid Al-Muhtadin Desa Sungai Selari. Di sana Wabup dan istri serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten melaksanakan salat Isa, Tarawih dan Witir berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah, dan penyerahan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

Di hadapan warga, Wakil Bupati mengajak untuk membangun Kabupaten Bengalis guna meningkatkan semangat kebersamaan dengan melanjudkan program yang sudah ada sebelumnya, seperti proyek multiyears dan pembangunan rumah sakit.

''Kepala dinas terkait kita minta secepatnya melakukan persiapan. Mulai dari studi kelayakan, lokasi, pembersihan lokasi dan koordinasikan dengan stakeholder terkait sehingga proses pembangunan dapat dilaksanakan tanpa hambatan berarti,'' ujar suami Lindawati ini.

Wabup juga mengingatkan soal agenda pemilihan kepala desa serentak 96 desa yang sudah di depan mata jangan sampai ditunda-tunda lagi. Laksanakan tahapan yang telah ditetapkan, mengingat kepala desa merupakan ujung tombak keberhasilan percepatan pembangunan desa.

Wabup juga berpesan kepada masyarakat Bukit Batu dan Siak Kecil, yang merupakan daerah penghasil padi, jangan sampai membiarkan lahan sawah yang ada apalagi sampai dialihfungsikan ke tanaman lain. ''Untuk memaksimalkan hasil panen masyarakat, Pemkab akan berkoordinasi dengan dinas provinsi dan Balai Sumber Daya Air di Pekanbaru untuk membuat sistem pengairan yang baik,'' ujar Wabup.

Adapun sejumlah pejabat yang hadir mendampingi Wabup antara lain Staf Ahli Bupati Zulfasa, Kaban Kesbangpol Rusli, Kaban Pemberdayaan Perempuan Mustafa, Kaban Ketahanan Padangan dan Penyuluh Pertania Erwin, Kadis Kesehatan M Syukri, Sekwan Zulfadli, Kabag Kesra Eri Kesuma Pribadi, Kabag Ekonomi Bambang Irawan, Kabag PDE Suparman dan Camat Bukit Batu Fadlul Wajdi.***