PEKANBARU - Alfamart Pekanbaru bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), kembali membangun Rumah Singgah Alfamart, yang diperuntukkan bagi anak-anak yang sedang menjalani pengobatan kanker di RSUD Arifin Achmad.

Peresmiannya sendiri secara langsung dilakukan di Gedung Rumah Singgah Alfamart Jalan Kartini No 56 Pekanbaru, oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA) RI Yohana Yembise, Sabtu (12/12/2015).

Selain Menteri Yohana, juga tampak hadir Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kadisekes Riau Andra Sjafril, Karo Humas Provinsi Riau Darusman, dan jajaran pengurus YKAKI Riau.

Menteri Yohana dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi langkah perusahaan ritel tersebut. "Peran serta berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam membantu meringankan beban anak-anak maupun keluarga penderita kanker. Salah satunya melalui penyediaan fasilitas rumah singgah seperti ini," sambut Yohana.

Yohana Yembise dalam kesempatan yang sama, juga memberikan motivasi kepada seluruh anak-anak penderita kanker yang hadir didampingi keluarga masing-masing.

"Harapan akan selalu ada bagi mereka yang percaya. Dan saya percaya anak-anak disini adalah anak yang tangguh, kelak akan tumbuh menjadi pribadi yang hebat dan menginspirasi banyak orang," tukasnya.

Sementara itu Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan, Rumah Singgah ini adalah merupakan yang kedua di Indonesia, bila sebelumnya juga telah didirikan di Kota Makassar.

"Rumah Singgah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai tempat tidur, lemari, televisi, perlengkapan masak, serta tenaga pengajar dan tenaga pengurus harian," tuturnya.

Tersedianya rumah singgah itu menurut Solihin, bagi anak-anak penderita kangker ini merupakan bentuk kepedulian Alfamart untuk meringankan beban yang sedang menjalani pengobatan.

"Pembangunan rumah singgah itu sendiri adalah berkat donasi dari konsumen Alfamart selama periode 1-31 Januari 2015 yang lalu. Dengan total dana yang terhimpun berjumlah Rp2,37 Miliar lebih," pungkasnya.***